BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 22 Januari 2010

Cinta? Apa sih CINTA menurut Bilal?

Menurut gw, arti cinta itu berubah-ubah.. Tapi secara garis besar nya, Cinta adalah Kasih Sayang, Kepercayaan, Kepasrahan, Kesetiaan, Mengenal, dan Suatu rasa yg datangnya tidak diinginkan namun menyenangkan jiwa!

Coba kita uraikan :

1.kasih sayang : Tanpa adanya kasih sayang.. suatu hubungan tidak akan terjadi.. sekalipun hanya teman! Kasih sayang dibagi 2.. Kasih sayang teman dan Kasih sayang Cinta. Kasih sayang teman hanya sebatas tolong menolong, dan biasanya umurnya lama.. Kasih sayang cinta adalah kasih sayang yg lebih dari hanya sekedar tolong menolong, yaitu asmara! Asmara / Kasih sayang cinta lah yg membuat kita selalu ingin mendekati si Do`i dan Memilikinya.

2. Kepercayaan : Inilah yg sulit dan bahkan SANGAT SULIT sekali menjaganya! Apabila Cinta sudah datang.. terkadang kita serasa memiliki si Do`i sepenuhnya.. seakan Tuhan atau dunia nya haruslah dikesampingkan! Misalnya apabila si Do`i diambil oleh sang kuasa.. kita akan nangis bahkan ada yg sampai bunuh diri..!! Atau apabila si Do`i berteman dengan teman lawan jenisnya.. kita akan sangat menjaga dan mencampuri urusannya.. Inilah ketidak percayaan! apabila terus terjadi.. si Do`i bakalan jemuh dan akhirnya putus.

3. Kepasrahan: Apabila kita mencintai seseurang atau bahkan Tuhan kita.. kita akan pasrah! pasrah atas kehendak Tuhan atau si Do`i... Kepasrahan ini tidak sulit.. tapi banyak sekali point 2x kepasrahan! sehingga membuat org bingung dan males melanjutkan / menjalani cinta.

4. Kesetiaan : Ini adalah Point Cinta yang PALING SULIT bagi gw! Ya gw adalah korbannya.. Gw pernah ditinggal cewe gw yg setelah putus ma gw langsung jadian ma cowo lain! Setia adalah bukan berarti kita Over Protective ma si Do`i, Bukan berarti kita melarang dia berteman dgn siapa saja temannya.. tapi kita harus bisa memilah, sampai mana hubungan Pertemanan? Kesetiaan tuh MENGHINDARI masuknya perasaan ingin memutuskan hubungan dgn pacar karena org ke 3! 

5. Mengenal : Tak kenal maka Tak Cinta! / Tak kenal maka Tak Sayang! Kita harus mengenal kepribadian dan sifat si Do`i.. dan ini gag terlalu sulit.. kecuali si Do`i terlalu tertutup dan mengharuskan kita mencari sendiri ttg dirinya!!..

6. Suatu rasa yg datangnya tidak diinginkan namun menyenangkan jiwa : Bener banget! Cinta tidak terbentuk.. cinta adalah sebuah rasa yg ganjal.. yang aneh.. dan ketika cinta datang.. kita tidak bisa menolak.. tapi ketika cinta itu masuk kedalam diri kita, dan cocok.. maka kita akan merasakan kesenangan yg sangat! dan gw pernah 1x ngalamin ini.. tapi sayangnya cintaku bertepuk sebela tangan.. Dia membuang gw! Shit


Itulah cinta bagi gw... Cinta itu bsa jadi Racun, dan bisa juga jadi Obat! Cinta yg pasti jadi Obat salah satu nya Cinta pada ALLAH / Tuhan! dan Cinta Orang tua ke anak nya :)

0 komentar: