BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 13 Januari 2010

BERKELILING PARIS^^

Hari ini tanggal 23 Pagi... jam 6 gw mesti bangun.. masii ngantuk sih sejujurnyaa.. secara baru tdr 7 jam,, dan tidur normal yg baik dan benar (apadah) itu mesti 8 jam.. hoo.. Tapi pagi ini gw senang.. cuz bakal ngiterin paris.. hee

Pagi 2x gw mandi dan Breakfast (Roti, Cereal, Orange Juice, dan wajib VITAMIN C) hehehe.. (Iklan gtu).. truz kita siap 2x (bangun nya kepagian boo. Ternyata jam 8 tuh baru pagi (matahari terbit) hehe.. jadi kita berangkat jam 8 ke Metro (subway) deket hotel (Saint Michele)...

Pertama kali liat Metro di paris.. tanggapan gw sekeluarga “SUMPAH DAH PARIS,, JOROK DAN KOTOR BANGET” hehehe.. emg sih dibanding negara kita Indonesia.. ya bersihan Paris.. tapi karna gw lama dan emg kita berangkat dari jpg yg BERSIH bin CLEAN bin KIREI... jadinya ngeliat sampah dikit aja geli gtu,, hehehe peace

Kita beli tiket juga ribet... secara bahasanya bonjour bonjour an.. mana gw ngarti (coba kanji jpg, kan aseek) eeyaa eeyaa.. hahaha

Truz kita naek Metro juga ribet.. secara pertama kali dan emg jalurnya banyak.. jadi ribet, Kesan sama org paris pertama ya.. hmm, Org paris ternyata Banyak Muslim nya juga... Org arab atau berkulit hitam (Negro-red) banyak yg berkerudung.. Alhamdulillah!

Tempat pertama yg kita kunjungi adalah “Arc De Triomphe”.. Tempat ini adalah tugu yg sangattt terkenal di Paris bahkan di dunia!! Ini adalah tugu di prancis yg dulu konon katanya pernah dilewati tank tank buat perang.. hoo

Nah karna tempat terkenal.. so gw and keluarga banyak deh moto di pinggir dan di tengah tugu.. di bawah tugu ada api (gag ngerti nandain apa) hee...

Abis itu kita tuh bingung nyari Bus Pariwisata yg atasnya kebuka itu... nama bus nya L`Tour (pokoknya bus hijau)... tapi sangking lama dan ngebet nya pengen naik bus itu.. kita gag perlu nunggu yg ijo,, tapi kita naek yg merah... mantebhh kayak di London.. heehehehe

Kita naek tuh bus keliling 2x kota Paris... pemberhentian pertama di EIFEL TOWER!!,, Kita turun... eeh ada tuh org item (negro-red) yg nawarin kita gantungan kunci eifel tower *Sensor euro dapet 4.. kita tawar *Sensor euro dapet 6.. (biasa org Indonesia tukang nawar)...

Udh ngeborong 18 dari si A (negro item itu).. kita foto 2x dan lihat taman... sambil jalan ke Eifel kita juga foto keluarga pake Tripod!.. setelah itu ada si B (negro juga)... ternyata dia muslim menawarkan gantungan kunci Eifel lagi... kita beli lagi dan si nyokab juga beli kerudung... hoo. Truz dia ngajak ngobrol pake bhs arab gtu.. and My Father said, “Ahlan wa sahlan, hee” then He said, “ Bikhair .... bla bla bla” hehehehe.. And I said,” Tafadhol”... He said again “bla bla bla” dan berujung ke pembacaan ayat Al-Fatihah, Al-Ikhlas, An-Nas, dan Ayat kursi!! Hehehehehe

Setelah beli ma dia.. kita foto keluarga lagi dan ada penjual lagi yg teriak 2x.. “Hei Hei, Dari mana? Beli lhaa” (Ternyata dia dari Malaysia boo!! Hwahahahaha... ketemu juga penjual yg pake bhs melayu.. setelah di selidiki.. (bahasanyaa.. kagak nahann) hahaha,, ternyata dia org India yg tinggal lama di Malaysia!!.. Dia menawarkan semua gantungan kunci dgn harga *Sensor Euro!!.. Baik sih, tapi sayangnya Malingsia lagi dan lagi.. jadi males!

Setelah itu kita berencana mau naik ke lantai 3 nya Menara Eifel (Lantai paling tinggi di Menara Eifel)... setelah mengantri 1 jam (padahal hari kerja.. teteup aja rame)...nah kita foto 2x di atas... Karcis gw ilang pula pas mau ke lantai 3.. untung ada org yg nemuin karcis.. Alhamdulillah..

Sesudah foto 2x kita ingin turun... eeh ketemu cina cina si engko dan engke engke yg pake bhs indonesia dgn guide nya.. ada yg bilang “Toilet dmn ya? Yg ada tulisan T itu ya?” (padahal tulisan T itu cuman lampu yg berbentuk T.. NORAK NYAA)..

Setelah itu gw dan ade gw makan kebab.. nih perut dah keroncongan abis dah.. hoo, nah setelah itu kita naik bus merah lagi... keliling 2x kota paris... sesampai di depan “Musee Louvre” kita turun dan berfoto 2x.. ternyata air mancur nya udh beku... kita juga foto 2x di Piramid Louvre.. hmm,,.. truz sangking ngebet nya gw ma Louvre. Gw minta masuk museum.. ternyata keluarga mau dan masuk dehh.. YATTAAA...

Dalemnya banyak art 2x yg keren abisss... I LOVE LOUVRE J

Lalu kita nunggu bus merah lagi tuk pulang.. sesampai di depan Notre Dome (Gereja).. kita turun.. persiapan natal pun sudah siap.. gw dan kk gw berfoto 2x lalu membeli postcard dan omiyage lainnya.. sedangkan ade gw sibuk nyari toilet.. bonyok gw sibuk nuker duit Yen ke Euro di money changer... cape dee

Bus merah dateng lagi dan kita naik lagi.. sampe di Opera... There we change to Metro... Wah mantebhh dah hari ini.. Love love Love